Setelah memasuki suasana New Normal, maka HMB Travel kembali menata dan mengatur jadwal untuk perjalanan Umrah dan Haji tahun 2020-2021. Pertemuan Rabu 1/7/2020 merupakan pertemuan perdana yang Penulis ikuti di Kantor HMB Travel Pengayoman Makassar. Saat tiba, peserta disambut petugas sembari petugas lainnya mempersiapkan paparan pertemuan.


Pola pembayaran sekarang juga berubah, jamaah bisa menabung satu tahun dan langsung berangkat kalau sudah lunas, jadi bukan lagi dengan pola manual, tapi siapa yang duluan lunas, maka dia akan segera berangkat. Pertemuan hari ini, membahas tentang rencana perjalanan yang akan diberangkatkan periode Bulan Oktober 2020 pasca pandemi Covid-19.

Sang Direktur yang menyambut tamunya dengan ucapan yang penuh optimis setelah masa PSBB selama empat bulan lamanya, maka pada hari ini dikumpulkan untuk mendapat info lengkap. Di hadapan jamaah, ustadz Ridwan yang terakhir mendampingi jamaah Umrah plus Dubai, memaparkan kondisi dari dampak C-19. Ustadz Ridwan cukup cermat melihat peluang bisnis dalam usaha perjalanan haji dan umrah mulai dari Kendari, Luwuk Banggai dan Bulukumba. Lebih lanjut Ustadz Ridwan dalam paparannya, menganjurkan peserta untuk melakukan program umrah bersama keluarga. Lebih lanjut dikatakan untuk tahun 2020 program umrah direncanakan akan mulai dilaksanakan bulan Oktober 2020.

Adapun topik hari ini adalah "Meraih hidup penuh barokah dunia dan akhirat". Dijelaskan bahwa pahala ibadah haji dan umrah adalah suatu yang tak terhitung nilainya. Selayang pandang juga dijelaskan HMB Travel sudah berizin dari KEMENAG Sulsel, berpengalaman dalam perjalanan, harga terjangkau dan rasional, serta memiliki pembimbing yang berpengalaman dalam mendampingi perjalanan Haji dan Umrah.

Seperti diketahui penduduk Sulsel memiliki masa antri Haji 29 tahunan, sehingga ibadah Umrah menjadi pilihan tercepat bagi masyarakat yang ingin ke Baitullah. HMB memiliki beberapa kantor cabang di Indonesia, dengan beberapa program antara lain: Paket Umrah Reguler (harga Rp.24.300.000), dan Paket Umrah plus (Dubai, Istanbul & Aqsha). Program Tabungan Umrah dapat dilakukan dengan akad Rp 1 juta, tidak ada bunga, bebas jumlah setoran, fleksibel, dan tanpa batas. Para peserta diberikan "Baitullah Card" dan buku tabungan umrah (kerjasama dengan lembaga BNI Syariah). Bersama HMB umrah menjadi mudah dalam situasi Pandemic Covid-19, serta memberi peluang kerjasama agen/ kemitraan HMB, sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Sebagai profit sharing, peserta yang melakukan syiar program tabungan Umrah, akan mendapat fee sebesar Rp 1 juta per jamaah, yaitu: Rp 400 ribu dibayarkan pada saat membuka buku tabungan, dan jamaah juga diarahkan untuk mengikuti pengajian rutin. sisanya sebesar Rp. 600 ribu sebagai gaji ke-13, akan dibayarkan setelah jamaah menyelesaikan (melunasi) tabungan umrahnya. Profit sharing akan dibayarkan pada tanggal 5 dan 20 setiap bulannya.

Ada 800 travel bergerak di Indonesia, dan yang istimewa dari HMB Travel adalah program andalan yang sedang dipopulerkan yaitu, Percepatan 40 hari menuju Baitullah, dengan modal investasi Rp. 1 juta. Misal setiap terbit satu buku tabungan, makan akan mendapatkan profit sharing Rp. 400 ribu. Jika dalam sehari dua orang saja yang membuka buku tabungan umrah, maka peluangnya adalah Rp. 800 ribu x 25 hari, namun setiap hari agar konsisten datang memberi penguatan dan mengikuti program tabungan.

Ayo kita menabung dan bersama HMB kita laksanakan Umrah yang bermartabat.

Source : SYAKHRUDDIN